Kamis, 18 November 2010

Tips-Tips menjadi remaja yang tidak terlalu labil


Seperti postingan sebelumnya, yang membahas tentang masalah remaja labil. Karena gue juga masih 17tahun, gue tau lah gimana cara ngatasinnya.
Labil disini bukan Cuma suka berantem ato marah-marah gak jelas. Tapi juga yang suka Galau, trus nangis-nangis gak jelas kalo abis di putusin pacarnya.
And here, I try to share everything tips for you.
We are happy teenagers and I try to help you *abaikan*
  • Kalo ada yang usil di kantin atau dimanapun berada, contoh “suit suittttt..... cewek, baru pulang sekolah ya” diemin aja. Anggap gak pernah ada yang manggil. Anjing menggonggong Kafilah jalan terussss. Jangan di ladenin. Sekali diladenin pasti berlanjut dan Cuma nguras emosi.
  •  Buat yang cowok, kalo ada yang nyolot waktu di sekolah ato diluar, sama aja kaya yang di atas DIAMKAN sajaaaaa. Ntar juga malu sendiri, kalo ngomong terus-terusan di kacangin.
  •  STOP MENYE-MENYE di status Twitter, Facebook dll. Kalo mau curhat sama orang to the point aja. Langsung mention ato kirim wall ke orang yang pengen di ajak curhat.
  • Banyak banget account twitter menye-menye sekarang. Contoh kata-kata yang paling sering gue liat: “Aku tuh sayang banget sama kamu. Aku rela ngelakuin apa aja asal kamu balik sama aku. Aku sayanggggggggggggg banget sama kamu. Emwaaaaa :*” Nah yang begini nih yang terlihat sangat LABIL malah cenderung MENJIJIKAN menurut gue. Apalagi yang nge-RT cowok. Aduh, kelaut aja lo sono.
  •  Positif thinking. Apapun yang terjadi lo harus positif thinking. Sekali-sekali lo liat dari sisi positif. Jangan negatif terus yang lo liat. Kalo misalnya, cowok/cewek lo gak ngontak lo seharian, jangan langsung marah-marah trus minta putus. Bisa aja dia gak asda pulsa atau HP nya jatuh dari lantai 2. Atau mungkin, dia sibuk dengan urusan sekolah. Waktu dia gak Cuma buat SMS dan nelpon elo. Dia masih punya banyak urusan yang lain. Dan masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang lain. So, Positif thinking itu penting!!
  •  Ini khusus untuk Remaja yang Jomblo/gak punya pacar/gak laku. Jangan terus-terusan meratapi nasib atas ketidak lakuan lo guys. Emang sih, masa Remaja gak asyik kalo di lalui tanpa pacar. Tapi itu bukan berarti lo bakal mati kalo gak punya pacar. Itu terlalu lebay kawan. Daripada lo nangis-nangis di kamar karna sedih ngeliat semua temen lo pada pacaran pulang sekolah, mending lo ikutan ekskul yang menurut lo asyik. Selain menambah teman. Itu juga bkal jadi pengalaman keren yang gak akan lo lupain sampe kakek nenek. Apalagi kalo ekskulnya seru. Siapa tau aja lo bisa dapet cowok di ekskul itu. Di jamin, ikutan eksku gak ngecewain walopun sedikit capek, yang penting seru. Trust me =)))
  •  Remaja sekarang, pulang sekolah doyannya nge-Mall. Punya gak punya duit yang penting ngegaul. Coba deh lo sekali-sekali ke Perpusda ato nongkrong depan komputer sambil browsing (tapi jangn buka-buka situs porno). Banyak banget yang bisa lo dapet. Dari wawasan sampe fashion. Siapa sih yang gak bangga jadi remaja cerdas dan up to date. Daripada lo ngegaul di Mall, mondar mandir kaya setrikaan gak panas. Menang gaya tapi gak punya otak. Trus melting gak jelas setiap ketemu cowok ganteng dan nangis kejer karna gak bisa ngajak kenalan itu cowok, mending lo ikutin saran gue. Hehehehe

Sekian Tips-Tips aneh dari gue, Semoga bisa bermanfaat. Supaya gue bisa masuk surga. Kata pak Udztad “Amal yang mengalir terus pahalany itu ada 3, salah satunya ilmu yang bermanfaat”.
Lain kali gue buat Tips kecantikan tapi kalo gue udah berubah jadi Banci Enggal yang demen dandan. Dan itu gak akan pernah terjadi karena gue cewek tulen.
Oke guys see you nex time, jika Allah mengizinkan =))

0 comments:

Posting Komentar