Kamis, 18 November 2010

Presiden vs News Anchor


Presiden vs News Anchor

Kira-kira 2 minggu yang lalu. Gue lagi les GO. Kebetulan, jamnya Matematika. Demi langit dan bumi gue males banget denger Pak Agung ngoceh tentang Matriks.
Gue ngantuk, Men. Seharian belajar eksak di sekolah (Matematika 3 jam, Fisika 2 jam, Biologi yang udah berubah mirip Kimia juga 2 jam). Rasanya gedung GO pengen gue bakar.
Iseng-iseng gue (ijo) nanya ke dewi (biru)
“dew, cita-cita lo jadi apa?”
“News Anchor dong. Kalo lo pasti Presiden”
“Hehehe ...... Tau aja ....”
“Kalo si olen pasti cita-citanya jadi tukang salon”
Hwahahahahah gue sama dewi ngakak. Ngebayangin mukanya olen kalo udah gede nanti menor. Penuh Make Up. Waktu itu olen belum dateng. Dia lagi ny-can memory Handphone nya yang rusak. Untung bukan memory otak len -____-

“Nih dew, tulis cita-cita lo. Siapa tau aja ntar jadi kenyataan”

Gue ngasih buku Matematika gue yang udah ada tulisan gue.



Gue pengen jadi Presiden, yap itu emang cita-cita gue. It’s Imposible. Tapi menurut gue, gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Suatu saat nanti gue pasti bakal jadi Presiden kalo Allah mengizinkan.
Alasan gue pengen jadi Presiden itu (plis jangan ketawa), gue pengen terkenal, pengen masuk TV, trus gue juga pengen jalan-jalan keluar negeri gratisssss. Dan yang paling penting gue pengen KAYA. Hahhahahaha. Kalo di tanya, “kenapa gak milih jadi pengusaha atau Presiden Bank Indonesia aja? Kan duitnya lebih banyak” Jawabnya, gue GAK MAU. Gue pengennya jadi Presiden Negara. Dulu pas SMP Pembina OSIS gue pernah bilang “Pemimpin yang baik, jaminannya Surga”dan gue gak Cuma pengen kaya, tapi juga pengen masuk SURGA.

Waktu SD kelas 3 gue suka baca buku Pahlawan yang bergambar. Trus di buku itu, halaman awalnya pasti Gambar Presiden Indonesia dari yang pertama samapai yang sekarang (kecuali halaman depannya udah robek). Dengan kata lain, Presiden itu dikenang sepanjang masa. Dari kebaikannya sampai keburukannya pasti di ingat sama semua orang.

Banyak banget soal-soal SD yang berhubungan dengan Presiden. Gak Cuma SD aja, SMP, SMA bahkan kuliah juga ada, bagi yang kuliah di jurusan FISIP.
Contohnya:
  •  Soal SD   : “Siapa Presiden Indonesia sekarang!”
  •  Soal SMP: “Sebukan Presiden Indonesia dari yang pertama!”
  •  Soal SMA: “Apa saja perubahan yang telah di lakukan oleh Presiden Soeharto       terhadap sistem Politik dan perekonomian?”
  •  Soal Kuliah :Tuliskan Essay tentang perkembangan politik dari masa Orde Lama, Orde Baru dan Reformasi! Bagaimana pendapatmu tentang sistem pemerintahan pada masa itu?”

Dari contoh di atas terlihat jelas kalau Presiden itu abadi sepanjang masa. Akan di kenang oleh bangsanya. Nah, itu awal inspirasi gue pengen jadi Presiden. Dari buku Pahlawan bergambar. Gue pengen di kenang sepanjang masa oleh semua orang. Bukan sebagai penjahat, Perampok, Koruptor, teroris, atau artis. Tapi sebagai PRESIDEN. Hahahahahaha.........


Kalau Dewi pengen jadi News Anchor, gue gak heran. Hoby dia aja ngoceh. Oke dew, gue dukung lo jadi News Anchor. Kalu gue jadi Presiden, lo aja yang ngewawancarai gue. Kaya Putra Nababan waktu Ngewawancarai Barrack Obama. Bedanya mereka wawancara di Gedung Putih, Kita wawancara di Kantin Emak. Sekalian mengenang masa lalu =))

Nb: Kalau Pemilu ada nama AIMA MUFIDAH jang lupa di contreng. Oke. Inga-Inga Ting *kedipin mata*

0 comments:

Posting Komentar