Kamis, 18 November 2010

ABG LABIL


ABG Labil? Yap ABG labil adalah abg yang serba labil. Plinplan dalam keputusan. Suka iku-ikutan. Dan yang pasti suka gak mau ngalah.
Mereka cepet kepancing emos. Contoh yang paling up to date, disekolah gue ada yang berantem sampe bawa-bawa bokapnya, Cuma gara-gara tersinggung. Sebut saja namanya Lintar. Dan anak yang tanpa sengaja nyinggung perasaan dia itu Ahmad.
 Begini ceritanya. Cerita ini versi teman-temannya Lintar.

Masalah ini udah lumayan lama. Awalnya Ahmad Cuma becanda ngatain motornya Lintar itu jelek. Helloooooo secara itu Cuma becanda, terus si Lintar gak terima dan langsung marah. Coba deh fikir pake logika, lebay banget kan. Belum itu motor di hancurin ato digebukin pake palu, baru di katain jelek aja udah marah.Termolabil. Terlalu mbanget labil (abaikan). Masalah berlanjut. Katanya Ahmad ngatain Lintar pake kata-kata kotor. Gak tau juga bener gaknya. Lintar tau dan dia gak terima.
Pulang sekolah Lintar nyamperin Ahmad, sendirian. Biasanya anak SMA kalo mau berantem pasti bawa pasukan. Tapi Lintar enggak. Dia sendirian. Menurut berbagai sumber, satu angkatan a.k.a anak kelas 3 yang cowok gak ada yang suka sama dia. Apalagi anak IPSnya. Satu sekolah pada nonton mereka berantem. Tapi karna begonya kelewatan, mereka berantem di depan sekolah. Belum sempet tonjok-tonjokan udah ketauan guru. Wooooo penonton kecewa -___-

Cerita berlanjut. Besok paginya waktu gue masih sibuk bikin contekan PKN (maklum anak jaman sekarang) rame yang lari-lari ke gerbang belakang deket X.1 berhubung gue reflek-an, gue juga ikutan lari. Trus ada Pak Satpam sama bapak-bapak gendut yang ternyata bapaknya si Lintar. Gue kira bapak itu mau marahin anaknya, eh gak taunya malah mau ikutan berantem. Salut. Selesai cekcok di gerbang belakan, bapak-bapak gendut, Lintar, Ahmad dkk dibawa ke BK. Sampe BK bapak itu malah mau ngajak duel anak kelas 2. Gue sampe bingung ini yang labil kok bapaknya ya? Heran. Pak Iwan (wakasis) aja sampe geleng-geleng kepala. Gue gak tau lagi kelanjutan ceritanya. Soalnya gue mau UTS. Gak mungkin kan gue rela gak ikut UTS demi nonton guru ribut sama wali murid.

Gue baru ini ketemu bapak dan anak yang sama-sama labil -___-
Guru Biologi sekaligus Wali Kelas gue pernah bilang, kalo masa Remaja itu masa-masa yang sulit. Emosi kita cenderung gak stabil. Kalo cewek lagi PMS pastibawaanya pengen ngamuk terus. Tapi kalo cowok gak bisa di usik dikit langsung ngamuk kaya macan baru bangun tidur.
Gue juga ngerasain hal-hal kaya gitu. Secara gue masih 17 tahun. Tapi gue gak lebay-lebay amat. Jangan terlalu berlebihan sampe ribut gara-gara hal kecil. Marah itu Lumrah. Tapi don’t be Lebay. Kalau suka berantem ikut Tekwondo ato Karate aja. Tapi inget, kalo kalah jangan ngadu bokap. Hehehehehe

0 comments:

Posting Komentar