Rabu, 12 Oktober 2011

Rumput di halaman rumah saya hijau lagi

Bonjour! Ohayoo! Selamat pagi cacing, selamat pagi pohon sawo, selamat pagi abang-abang yang jual kue, selamat pagi ayam-ayam tetangga yang suka nongol tiba-tiba di rumah saya, selamat pagi anak-anak kucing yg unyu, dan selamat pagi duniaaaaa. Berjumpa lagi dengan saya Aima Mufidah cewek paling unyu sejagat swadaya 9.

Hmmfffff akhirnya udah masuk Pancaroba. Hujan udah mulai turun walaupun masih jarang-jarang. Tapi efek hujan itu memberikan dampak yang luar biasa bagi saya dan makhluk hidup sekitar. Terimakasih Allah, kami masih di beri kesempatan untuk melihat hujan turun :)))

 Setelah sekian lama panas terik, gak pernah mendung, akhirnya beberapa hari yang lalu hujan turun di daerah Bandar Lampung. Semacam, melihat kawan lama yang lama pergi. Rasanya itu nano-nano. Seneng akhirnya ketemu air, setelah berkelana di padang pasir tak beroase (?)

Waktu musim kemarau kemarin, itu musim kemarau terpanjang dan tersulit yang pernah saya alami pemirsah. Sumurnya kering, jadi kalo libur terpaksa gak mandi (oke kalo ini emang kewajiban hari libur). Kalo mau madi ngangkut air dari tetangga depan rumah. Efeknya tangan, punggung, kaki serasa mau patah. Sampe gak tergeletak di kamar berminggu-minggu. oke ini lebay. Waktu kemarau, yang jadi masalah utama ya Kekeringan. Dimana-mana gak ada air. Sampe WC kampus juga gak ada air. Yaampunn.

Tapi, Kemarau panjang  mengajarkan banyak hal luar biasa untuk saya. Saya jadi lebih sabar. Yang biasanya ngamuk-ngamuk kalo air mati. jadi belajar ngebenerin sendiri. Jadi lebih hemat, yang biasanya gak akan mandi kalo cuma ada air seember, sekarang saya bisa mandi walaupun cuma ada air segayung. Dan banyak hal lain yang saya dapet beberapa bulan belakangan ini. Semua itu karena kemarau. Dibalik kemarau ada Hikmah yang tersimpan.

Dan sekarang udah masuk Pancaroba. Pergantian musim. Hujan udah lumayan sering mengguyur daerah rumah saya. Sumur udah gak kering lagi. Air udah gak susah lagi nyarinya. Alhamdulillah :)))

Dan yang paling penting, rumput di halaman rumah saya Hijau lagi :)))

0 comments:

Posting Komentar