Rabu, 09 Januari 2013

Hari ke-9: Cuma Curhat.

Dunia perkuliahan saya sedang dilanda dilema berkepanjangan. Antara ikut ujian perbaikan Biokimia yang gak tau kapan diadainnya dan gak usah sekalian. Setelah perhitungan Nilai Akhir yang saya hitung sendiri dengan rumus yang saya ciptakan sendiri, kalaupun saya ikut ujian perbaikan terus dapet nilai 75 tetap aja nilai mutunya D -_- Kalo saya mau naik minimal C, itu harus 80. Uyeeeehhhh, kemaren dapet nilai 63 aja udah berasa dewa banget. Agak gak mungkin gitu maksudnya. Kalo 75 ya agak dimungkinkan lah. Lah ini harus 80 biar jadi C. Minjem otaknya Da Vinci dulu kali yaa. Walaupun saya pernah bilang, gak ada yang gak mungkin di Dunia ini, tapi kalau masalah Biokimia maaf-maaf aja. Kemungkinan untuk tidak mungkinnya itu jauh lebih besar -_____- Saya gak tau ini emang dasar sayanya yang kelewat bego atau emang materinya yang kelewat gaje. Saya pilih opsi kedua aja deh *teteuuppp*.

Tapi ni ya, kalo mau menye-menye, kalau mau sebel menggerutu dan sebagainya. Baru Semester 3 aja kepala saya kaya mau pecah. Selain tugas kuliah yang numpuk + Laporan praktikum yang luaaarrr biasa banyak (NUMPUK BANGET LOH! SAMPE TIAP MALEM ADA JADWAL NGERJAIN TUGAS SAMA LAPORAN!), ditambah lagi ujian yang gak kira-kira. Sekali ujian ratusan slide. Dan kalau mau sukses ujiannya, sebelum dipahami harus dihafal dulu. SEMUANYA. Kenapa? Karena, Biologi itu butuh hafalan sebelum pemahaman. Subhanallah.......


Sekarang udah diakhir semester dan tinggal nunggu hasil kerja keras saya selama 4 bulan terakhir. Dari yang gempor ngerjain laporan praktikum tulis tangan sampe ngerjain tugas DDPK dalam waktu semalem, bikin Silabus, Soal, RPP, Analisis SK KD yang ditulis tangan juga. Maaf, di Program Studi saya kurang mengenal fungsi Komputer dan sejenisnya untuk tugas-tugas seperti yang saya sebutkan diatas. Alasannya simpel, kalo Copas masih ada usaha.


Terlepas dari segala keluh kesah diatas, disemester 3 ini saya banyak mendapatkan hikmah.
Yang pertama, kalau ngerjain tugas jangan pake sistem SKS (Sistem Kebut Semalam). Selain capek, kalau gak selesai terpaksa begadang. Belajar juga gitu. Kalau SKS, ingetnya cuma sampe sebelum tidur, bangun tidur materi sudah terbang bersama mimpi -_-
Yang kedua, dengan banyaknya tugas dan ujian, semakin mendekatkan saya dengan teman-teman satu kelas dan satu angkatan. Ada waktu kosong ke kost-an temen, numpang ngerjain laporan, atau skedar numpang tidur. Ada bocoran soal dikit langsung inget temen seangkatan, langsung nyebar kemana-mana, sampe dosennya curiga -_-
Yang ketiga, saya semakin menghargai waktu. Ada jeda setengah jam antara perkuliahan langsung sibuk dengan Laporan masing-masing.

Yang keempat, gambar saya sekarang jauh lebih bagus dari sebelumnya. Kalau sebelumnya gambar kalajengking jadi mirip cicak, sekarang udah ada kemajuan. Gambar nyamuk jadi mirip robot nyamuk :").
Warnanya udah mulai keren, udah ada gradasinya. Kalau sebelumnya yang penting diwarnai, biar cepet maksudnya, sekarang ngewarnai aja bisa seharian -_-


Kalau ditanya harapan saya disemester 3 ini apa, saya sih gak muluk-muluk cukup dapet IP 3,00. Saya udah bersyukur banget lah pokoknya. Biar bisa 24 SKS. Biar cepet lulus. Biar gak nulis laporan praktikum lagi.
Aminnnn

0 comments:

Posting Komentar